‘Kanre Rong’ Karebosi Makassar Siap Manjakan Penikmat Kuliner

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menggelar rapat kordinasi yang membahas mengenai kesiapan PKL center Karebosi, di ruang pola Sipakatau, Kamis ( 5/7/18).

Kali ini, ada beberapa perkembangan penting yang dibahas seperti menu makanan yang akan mengisi kios serta pemilihan nama yang akan menjadi ikon PKL center itu sendiri.

Danny pun menyebutkan hingga saat ini akan ada 36 menu lokal yang dikategorikan masuk sebagai menu makanan utama.

“Jadi nanti akan ada Coto, Pallubasa, Kapurung, Ikan bakar pokoknya kami tadi rampungkan ada 36 menu. Ini baru menu makanan utama, belum lagi nanti ada makanan pembuka seperti otak-otak dan akan ada pisang ijo, cendol dan sejenisnya,” ucapnya.

Untuk namanya sendiri PKL Center akan dinamai sebagai ‘Kanre Rong’ di Karebosi.

“Nama kanre rong ini menjadi sangat khas. Kekuatannya di Kanre. Strong pointnya ada pada makanan. Kalo 36 makanan pasti masyarakat akan melakukan adventure kuliner,” jelasnya.

Danny juga menambahkan akan ada potensi penerimaan dari Kanre Rong yang berada di selatan Lapangan Karebosi tersebut mampu menghasilkan mencapai Rp17 miliar per tahun.

“Misalnya 1 PKL berpenghasilan Rp 2 juta perhari dikali ada ratusan kios yang akan memadati PKL center itu,” bebernya.

Ia berharap agar semua yang direncanakan dan digagas cepat rampung, agar pada saat 17 Agustus mendatang para kelompok PKL bisa menikmati berjualan di area Kanre Rong tersebut. (*).