Ketua Pertina Makassar Maju Caleg, Ini Alasannya

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pada Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang di Kota Makassar diprediksi kian menarik pasalnya sejumlah figur turut serta dalam pesta demokrasi ini baik incumbent maupun pendatang baru.

Hal ini dibuktikan dengan adanya dua Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) akan maju sebagai calon Legislator Makassar yakni M Tawing SE sebagai Ketua Pertina Makassar dan Adi Rasyid Ali sebagai Ketua Pertina Sulsel.

Kedua sosok sentral di tubuh Pertina ini maju dengan kendaraan politik dan Daerah pemilihan ( Dapil) yang berbeda. M Tawing SE dengan Partai amanat Nasional dan akan bertarung di dapil 3 Tamalanrea, Biringkanaya sementara Adi Rasyid Ali dari partai Demokrat bertarung di dapil 4 Panakukang, Manggala.

Terkhusus untuk M Tawing SE, selaku pendatang baru yang akan maju di pemilihan legislatif ini, reporter Sulselmengabari mencoba mengorek pendapat dan alasan maju di pileg 2019, berikut kutipannya :

“Ada beberapa pertimbangan sebenarnya, saya maju sebagai caleg di Kota Makassar diantaranya agar bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat dan menjadi legislator itu kan agar bisa berbuat untuk orang banyak. Adanya keberanian untuk maju di pemilihan legislatif ini karena dukungan penuh keluarga, sahabat, dan para komunitas yang ada di Makassar. Masuk kedunia politik dan maju sebagai Calon legislator merupakan salah satu wadah untuk mewakafkan diri demi kemajuan kota Makassar,”ucap M Tawing.

Dan adapun dapil tempat untuk bertarung M Tawing menilainya semua dapil sama yang penting kita bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

“Masyarakat kita kan saat ini sudah cerdas jadi kita realistis dan menilai semua daerah pemilihan ( Dapil) sama yang terpenting kita berbuat yang terbaik buat masyarakat kota Makassar,”pungkasnya.

Terkait proses pendaftaran di PAN, Mantan Ketua Umum Forum komunikasi Mahasiswa Program Ekstensi Fakultas Ekonomi Unhas ini mengaku semuanya sudah beres dan telah resmi mendaftar bakal calon legislatif ( Bacaleg) PAN lainnya di KPU Makassar, Selasa lalu (17/7/2018).