Prabowo Subianto Bertemu Puan Maharani

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan politisi senior PDI Perjuangan yang juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Selasa (17/7/2018) hari ini. Hal itu dipastikan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sandi mengatakan partainya terus membangun koalisi dengan partai lain di Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Kata Sandiaga, saat ini partainya sudah membahas secara intens perihal calon wakil presiden dengan Partai Keadilan Sejahtera.

“Kita buka untuk semua mitra koalisi pak Prabowo ( Ketua Umum Partai Gerindra) sebagai capres yang dimandatkan oleh Gerindra, untuk membangun koalisi ini sangat terbuka. Dari dari kita ada pembicaraan intens dengan PKS,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

“Hari ini Pak Prabowo ketemu Bu Puan,” tutur dia.

Adapun esok hari, Sandiaga mengatakan, Prabowo akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

“Besok Pak Prabowo ketemu Pak SBY Demokrat dan habis Pak Prabowo akan terus road show untuk mencoba membangun koalisi,” kata dia.

Tak hanya itu, Sandiaga mengatakan tak ada persiapan khusus Prabowo untuk menemui SBY. Sebab kata Sandiaga, keduanya memiliki kedekatan karena sama-sama berasal dari TNI.

“Saya rasa pak Prabowo sangat menghormati pak SBY sama-sama dari backgroundnya TNI mereka saling menghargai satu sama lain dan Gerindra teman Demokrat, Demokrat juga dekat dengan Gerindra hubungan juga sangat baik,” ucap Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut pertemuan tersebut fokus membahas calon presiden ataupun calon wakil presiden 2019. Hal tersebut lantaran menjelang pendaftaran Pilpres 2019.

“Tentunya pak Prabowo sudah tahu fokusnya bahwa kita memasuki tiga minggu terakhir, kita harapkan semakin erat jalinan komunikasi kita,” jelasnya.(*)