PSM Makassar Bakal Pindah Homebase, Ini Alasannya

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makssar – PSM Makassar tidak dapat menggunakan Stadion Andi Mattalatta untuk menjamu Bhayangkara FC di pekan 16 Gojek Liga 1 2018. Hal itu merujuk pada surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang diterima manajemen Tim Juku Eja.

Dalam surat itu, PT LIB tidak merekomendasikan Stadion Andi Mattalatta digunakan untuk pertandingan malam hari yang disiarkan secara langsung di televisi oleh pihak broadcaster. Alasannya, pencahayaan di stadion bersejarah itu belum memenuhi standar untuk laga live malam hari.

“Merujuk pada surat PT LIB yang baru saja kami terima, khusus untuk pertandingan live TV yang disiarkan malam hari, PSM tidak dapat menggunakan Stadion Andi Mattalatta. Dan diharuskan menggunakan stadion lain yang sudah didaftarkan ke PT LIB atau stadion lainnya yang memenuhi persyaratan,” kata Sekretaris Klub PSM, Andi Widya Syadzwina, Selasa (3/7/2018).

Menurut Wina, pihak klub segera menindaklanjutinya dengan mencari stadion alternatif sebagai homebase.

“Sembari manajemen juga terus berupaya memenuhi standar lampu yang dipersyaratkan. Karena kami masih punya waktu hingga H-8 pertandingan kontra Bhayangkara FC. Selama ini manajemen juga terus berupaya dan berkomitmen untuk memenuhi standar itu,” kata Wina lagi.

Menjamu Bhayangkara FC adalah laga kandang terakhir PSM di putaran pertama Liga 1 2018. Sebelum menjamu juara bertahan liga itu, PSM melakoni dua laga tandang, melawan Persija Jakarta dan Bali United. Lalu, PSM akan tandang lagi ke markas PSMS Medan dan PSIS Semarang.

Terpisah, Pelatih PSM Robert Alberts, condong memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta, sebagai homebase alternatif menjamu Bhayangkara FC. Alasannya, agar tim tidak kemana-mana lagi setelah laga melawan Bali United.

“Karena sebelum melawan Bhayangkara FC, kami bertanding di Bali. Jadi stadion itu cocok untuk kami pilih menjamu Bhayangkara FC,” timpal Robert. (*)