Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Bimtek Tahapan Pemilu yang Digelar Kesbangpol Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar (Kesbangpol) terus mengintensifkan bimtek orientasi tahapan pemilu bagi tokoh masyarakat dan RT/RW se Kota Makassar, kali ini telah masuki Angkatan XIV di Hotel Dinasti, Jalan Lombok, Senin, (16/7/2018).

Bimtek yang di hadiri ratusan masyarakat dari Kecamatan Biringkanaya ini dibuka secara langsung oleh, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik, Abd Azis Hasan dan di dampingi pejabat struktural Kesbangpol Makassar diantaranya Kabid Hubungan Antar Lembaga, Drs Iriansjah R. Pawelleri, M.A.P. serta Sekretaris Kesbangpol, Akhmad Namsung,

Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik, Abd Azis Hasan dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui bimtek akan mewujudkan pemilu 2019 yang berkualitas dan berintegritas dengan semangat demokrasi.

Sementara Kabid Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol Makassar, Drs Iriansjah R Pawelleri, M.A.P menilai dengan kegiatan ini maka masyarakat akan memahami tahapan pelaksanaan pemilu yang berintegritas dan demokratis.

”Bimbigan teknis orientasi tahapan pemilu ini tentunya sangat bagus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bagaimana tingkat partisipasi hingga tahapan – tahapan pelaksanaan pemilu baik itu pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden dan mendorong masyarakat untuk berartisipasi menggunakan hak pilihnya di pemilu 2019 mendatang,” ucap Drs Iriansjah Pawelleri, M.A.P.