Unik, Panitia PPDB SMP 2 Makassar Kenakan Baju Tradisional, Sambut Calon Peserta Didik

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Penerimaan peserta didik baru (PPDB), SMP Negri 2 Makassar berlangsung hari ini, yakni jalur luar dan jalur prestasi. uniknya, para panitia yang tak lain guru beserta staf mengenakan pakaian adat makassar.

Hal itu di promotori langsung kepala sekolah SMP Negri 2 Makassar, Dr.Haniah Mukhtar Tahir M.Pd mengatakan, kegiatan ini lebih menyemarakkan lagi penerimaan calon peserta didik baru yang mendaftar di sekolah ini.

” Jadi hari pertama ini kita melakukan penerimaan calon peserta didik baru, nuansanya juga beda. kita gunakan baju ada sebagaimana baju adat adalah budaya makassar, kita implementasikan kebudayaan kita yakni budaya makassar,” ujarnya saat di temui media, Senin, (2/7/2018).

Lanjut dikatakan Haniah, sistem online jalur tersebut kita lalukan secara terbuka dan transparan dengan melibatkan seluruh jajaran guru hingga staf untuk menjadi kepanitiaan.

” Kita harapkan Orang tua dan siswa harus tetap memperhatikan rambu-rambu yang disyaratkan dalam panduan PPDB online. tidak boleh asal. Sebab, dalam menginput prestasi, orang tua harus memperhatikan masa dan tingkatan prestasi yang diperoleh sang anak,” Tuturnya

“Prestasi yang dihitung dalam seleksi PPDB jalur prestasi adalah selama-lamanya dua tahun dari waktu pendaftaran. Sebab, di atas batas waktu itu poin prestasi tidak akan dihitung,” Pungkasnya,(**).