Bela Negara Tingkat SMP Sekota Makassar Serentak dilaksanakan.

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar –Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Dr Hj Naisyah Azikin tampil sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan Pelatihan Bela Negara Pelajar tingkat SMP se Kota Makassar, di Pusatkan di Mako Brimob Jalan KS Tubun Makassar, Sabtu (4/8/2018).

Dalam sambutannya Naisyah menjelaskan pentingnya bela Negara bagi generasi bangsa kita, karena di era globalisasi sekarang ancaman terhadap bangsa tidak lagi bersifat konvensional atau fisik,melainkan telah berkembang ke aspek Non fisik.

“Pelatihan bela negara penting dilaksanakan untuk menanamkan kesadaran bela negara, memberikan pemahaman kepada anak anak kita, bagaimana menangkal potensi ancaman dari dalam negeri kita sendiri,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang pengembangan pendidikan dasar
Pada dinas pendidikan kota Makassar Andi Hidayat yang juga sebagai Ketua Panitia bela Negara
Sekota Makassar mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan bela begara kali ini, sudah ketiga kalinya dilaksanakan.

“Selama tiga tahun dilaksanakan pelatihan bela negara, baru kali ini kita laksanakan melibatkan empat angkatan,” terang Hidayat

Menurutnya gagasan melibatkan ke empat angkatan atas ide dari bapak Walikota Makassar Moh.Ramdhan Danny Pomanto.

Tema Pelatihan Bela negara “Meningkatkan Nasionalisme Dan Patriorisme Dalam rangka Penguatan Karakter.

Pelaksanaan bela negara serempak dilaksanakan di lima lokasi berbeda diantaranya di Halaman Pangkoopsau ll Hasanuddin, Lantamal VI Jalan Yos Sudarso, Kodam XIV Hasanuddin, dan dua lokasi yakni di Mako Brimob Sultan Alauddin, dan Mako Brimob KS Tubun di ikuti 11. 566 Siswa Siswi tahun ajaran Baru 2018 / 2019 se Kota Makassar.