Ciptakan Good Governance, Humas Pemkot Makassar Gelar Dialog Rutin

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Bagian Humas Pemkot Makassar kembali menggelar dialog rutin yang dikemas dalam kegiatan Coffee Morning yang mengusung tema Optimalisasi Peran TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah) dalam Mewujudkan Good Governance di Kopi Alps, Rabu, (15/8/2018).

Hadir sebagai nara sumber Sekertaris Inspektorat Makassar Dahyal, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Makassar di Pelabuhan Makassar Andi Irfan. Dialog dipandu moderator Andi Mangara.

Dalam paparannya, Andi Irfan menyampaikan peran TP4D dimulai dari tahapan perencanaan hingga serah terima pekerjaan.

“TP4D berperan dalam mengawal, mengamankan dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan melalui upaya-upaya pencegahan atau preventif dan persuasif,” beber Andi Irfan.

Sejak dibentuk pada 2016 lalu, sekira empat SKPD lingkup Pemkot Makassar yakni Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil telah menjalin kerja sama dengan TP4D Kejaksaan Negeri Makassar. Penandatanganan MoU berlangsung pada 5 April 2017.

Adapun poin di dalam Mou ini, diantaranya pemberian bantuan hukum, memberikan pertimbangan administrasi, dan pengawalan hukum perdata dan tata usaha negara.

“Pemkot Makassar sangat terbantu dengan hadirnya TP4D. Pengawalan yang dilakukan oleh tim ini memberi keyakinan kepada SKPD jika program dan kebijakan pemerintah kota yang terealisasi telah sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkas Dahyal.