Disdag Makassar Gelar Kegiatan Fasilitasi Modal Usaha ke Pedagang Kaki Lima

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar Kegiatan Fasilitasi Modal Usaha Bagi Pedagang kaki lima dan Asongan, di Hotel Asyra, Jalan Maipa, Makassar, Rabu (1/8/2018)

Dalam kegiatan ini, dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir dan didampingi oleh sejumlah pejabat struktural Dinas Perdagangan diantaranya, Sekretaris Dinas Perdagangan Makassar, Andi Momang Tissi, Kepala Bidang Perdagangan M. Ikhsan NS, dan Kepala Seksi
pengembangan dan Pembinaan Usaha, Abdul Hamid.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Andi Muhammad Yasir menilai kegiatan ini kita memfasilitasi para pedagang kaki lima terkait modal usaha bagi pedagang demi peningkatan produksi dan pendapatan.

“Kegiatan ini sangat bagus pasalnya memberikan pembekalan kepada para pedagang kaki lima yang akan akan menempati PKL Center Karebosi dengan mempertemukan pedagang dengan pihak perbankan dan bagaimana mengelola modal yang baik, berproduksi yang baik hingga menabung dan menghasilkan pendapatan,”ucap Andi Muhammad Yasir.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan Disdag Makassar, Ikhsan NS, menyebutkan bahwa kegiatan ini sangat membantu para pedagang kaki lima dan asongan pasalnya membuka akses seluas luasnya dan kemudahan untuk mendapatkan modal usaha dengan mentaati regulasi yang ada.

“Saat ini kan pemerintah Kota Makassar telah menyiapkan tempat khusus bagi pedagang kaki lima yang dinamai ‘Kanre Rong’ PKL Center, jadi kita bantu para pedagang ini untuk membuka akses seluas- luasnya dan kemudahan dari perbankan untuk mendapatkan modal usaha berdasarkan regulasi,” ucap Ikhsan NS.