Diskop dan UKM Makassar Gelar Peningkatan Peran Kelompok Strategis Dalam Bangun Koperasi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Koperasi dan UKM kota Makassar menggelar kegiatan Peningkatan Peran Kelompok Strategis Dalam Membangun Perkoperasian Angkatan Ke IV di Hotel Continent, Jalan Adyaksa, Makassar,Rabu ( 8/8/2018).

Pada kegiatan ini dihadiri ratusan peserta yang berasal dari kelompok strategis masyarakat yang baru mengembangkan usaha atau merintis Usaha Kecil Menengah ( UKM).

Kepala Bidang Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi , Dr Johansyah Mansyur MSi menyebutkan bahwa kegiatan peningkatan kelompok strategis ini untuk memberikan pemahaman ke masyarakat terkait kebijakan – kebijakan pemerintah bagaimana menunjang berkembangnya usaha mereka.

“Saya kira kegiatan ini sangat penting untuk menunjang pengembangan usaha masyarakat, pasalnya berbagai materi di sampaikan salah satunya terkait pajak final yang tahun lalu 1 persen saat ini sudah 0,5 persen yang tanpa pembukuan,” ucap Dr Johansyah Mansyur MSi.

Dr Johansyah Mansyur MSi berharap dengan tumbuh kembangnya ekonomi melalui UKM bisa mengurangi penganguran di masyarakat.

Pada kegiatan kali ini sejumlah narasumber turut hadir diantaranya Akademi Prof Hj Indar Arifin serta Praktisi Dr. H. Idris Patarai.