Hadiri Pesta Rakyat Kelurahan Banta-Bantaeng, Danny : Disini Banyak Orang Kreatif

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tak lengkap rasanya tanpa adanya agenda pesta rakyat.

Hal itu juga dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Banta-Bantaeng Kecamatan Rappocini, Kamis (23/8/18).

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pun turut menghadiri agenda tahunan itu.

“Dihari kemerdekaan seperti ini memberikan kita evaluasi diri dan cerminan bagaimana kita membawa diri. Khususnya membawa Kota Makassar menjadi lebih baik. Tapi saya baru lihat pesta rakyatnya disini sangat bagus dan kreatif. Bahkan di Kecamatan tak ada seperti ini,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat terus membanguna sinergitas dalam berbangsa dan bernegara. Terlebih kepada peran seluruh ketua RT/RW.

“Membangun sinergitas adalah ciri kuatnya tatanan bangsa dan bernegara. Karenanya mari terus menjaga hal itu, maksimalkan fungsi dan peran RT/RW, jaga kekompakan karena ia merupakan ujung tombak dari kuatnya tatanan berbangsa dan bernegara,” katanya.

Dia pun tak lupa sedikit menyinggung soal kecerdasan masyarakat Makassar berdemokrasi yang mendapat apresiasi dari sejumlah daerah lain, bahkan dari luar Indonesia.

“Hari ini, begitu banyak daerah dari luar, bahkan dari luar Indonesia yang belajar berdemokrasi di kota Makassar, seperti Australia, Jepang, dan sebagainya. Ini wujud kecerdasan masyarakat kota Makassar dalam berdemokrasi. Hasil demokrasi pilkada Makassar lalu adalah murni kecerdasan masyarakat dalam menghadapi momentum politik pemilih kepala daerah,” ungkapnya.

Olehnya itu, Danny berharap agar masyarakay tetap kompak dan semangat dalam menjaga serta mengawal Kota Makassar menjadi dua kali tambah baik. (*).