Jokowi dan Ma’ruf Amin Jalani Sejumlah Tes Kesehatan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, jakarta – Pasangan Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Joko Widodo- Ma’ruf Amin datang bersamaan di RSPAD Gatot Soebroto untuk menjalani tes kesehatan pada Minggu (12/8/2018) pagi.

Saat tiba di RS, Joko Widodo nampaknya ditemani putra bungsunya Kaesang Pangarep. Joko Widdo tampak mengenakan kemeja putih bertuliskan “Bersih, Merakyat, Kerja Nyata” dengan corak warna-warni. Sedangkan, Kaesang Pangarep mengenakan kaos putih.

Joko Widodo atau Jokowi dan Ma’ruf Amin kemudian menjalani serangkaian tes yang merupakan bagian dari tahapan sebelum ditetapkan sebagai capres-cawapres dalam Pemilu Presiden atau Pilpres 2019.

“Tadi sudah dimulai pemeriksaannya didammpingi oleh Kiai Ma’ruf Amin, cek darah, rontgen, periksa gigi, yang terakhir sarapan pagi,” beber Jokowi kepada awak media.

Jokowi dan Ma’ruf akan menjalani serangkaian tes kesehatan mulai dari mata, telinga, gigi, hingga organ dalam. Selain itu akan ada pemeriksaan kejiwaan lewat psikotes serta tes narkoba. Standar pemeriksaan akan ditentukan oleh tim dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Sulselmengabari.com, pihak Prabowo dan Sandiaga Uno juga bakal melakukan tes serupa dengan Pasangan Jokowi dan Ma’ruf Amin. Rencananya, Prabowo dan pasangannya bakal menjalani tes 13 Agustus esok.