foto : Suasana pada kegiatan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar Bimtek Penerbitan Elektronik dan Penggunaan Aplikasi Tanda - Tangan Elektronik di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muktar Lutfi, Selasa ( 28/8/2018).

Sulselmengabari, Makassar – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar Bimtek Penerbitan Elektronik dan Penggunaan Aplikasi Tanda – Tangan Elektronik di Hotel Aerotel Smile, Jalan Muktar Lutfi, Selasa ( 28/8/2018).

Bimtek ini dibuka secara langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail HajiAli, SE, M.Si didampingi sejumlah pejabat struktural Kabid Persandian Diskominfo Makassar, H. Abram Lululangi S.IP, Sekretaris Diskominfo Makassar, I Nyoman Purnabawa S.STP, M.Si, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Ahma Jaya serta Kasubag Keuangan Diskominfo Makassar, Yusran SE, M,AK.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail HajiAli, SE, M.Si mengungkapkan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta yang berasal dari masing – masing Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) Lingkup pemkot Makassar terkait Pemanfaatan teknologi dan informasi dalam proses pemerintahan (e-government) akan meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

“Pemanfaatan teknologi digital di Instansi Pemerintah khususnya penggunaan dokumen elektronik sudah sangat jauh berkernbang, oleh karenanya dibutuhkan suatu teknologi berupa tanda tangan Elektronik yang berfungsi sebagai alat verifikasi dan autentikasi dari dokumen elektronik,” ucap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Ismail HajiAli, SE, M.Si

Ismail HajiAli menambahkan dengan menggunakan sertifikat elektronik dapat memberikan beberapa kemudahan dalam akses, menghemat waktu, menghemat ruang, ramah lingkungan, serta mengurangi kemungkinan hancurnya data-data penting.

Tinggalkan Balasan