Kadiskop dan UKM Makassar Nilai Peranan UKM Sangat Membantu Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pada tahun 2018, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar mencatat sebanyak 16.492 UKM yang telah ada di Kota Makassar yang tersebar di beberapa Kecamatan.

“Peranan usaha menengah kecil sangat menunjang sangat membantu Kota Makassar. 16.492 UKM kita telah data dari tajun 2017 yang tersebar di seluruh kecamatan dan dari berbagai jenis usaha,” Ucap, Evy Aprialty, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Jumat (3/8/2018).

Evy menambahkan bahwa tahun 2018 dirinya belum memastikan ada penambahan UKM, namun dirinya menyebutkan jumlah UKM pasti akan bertambah.

“Pastinya ditahun 2018 itu bertambah, usah Kecil itu kita harap bertambah,” tutupnya.

Kegiatan yang sertai tanya jawab dengan narasumbernya dibawakan langsung oleh Saleh dan Agus dengan membahas bagaimana sistem pemasaran dan pengembangan jaringan kerjasama UKM sehingga para pelaku usaha ini bisa meningkatkan usahanya.

kepada peserta yang berasal dari Kerajinan dan Kuliner yang berada di Kota Makassar. Besar harapan kami dengan kegiatan ini pelaku usaha bisa terus berkembang, “ucap Hj Tarbiany SE.