Peduli Korban Gempa Lombok, Walikota Danny Instruksikan Shalat Ghaib dan Galang Dana

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang merenggut ratusan jiwa mengundang keprihatinan Pemerintah Kota Makassar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkot Makassar, Aswis Badwi mengatakan Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto pada pekan lalu telah mengeluarkan instruksi dan surat edaran sebagai respon atas derita korban gempa.

“Beberapa hari lalu Pak Wali sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran SKPD, Perusda, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan agar melakukan penggalangan dana donasi untuk korban gempa di Lombok,” ungkap Aswis Badwi, Senin (13/8/2018).

Lebih lanjut, dia menyebut baru sekitar 30 persen dari keseluruhan yang mengindahkan instruksi Walikota Makassar. Dana yang terkumpul, kata Aswis mencapai Rp. 30 juta.

“Dana yang sudah masuk di Bagian Kesra sudah Rp. 30 juta, itu sudah termasuk dari sumbangan beberapa pengurus masjid, seperti Masjid Al-Markaz,” ucapnya.

Selain penggalangan dana donasi, Aswis juga menyebut telah bekerjasama dengan DPP IMMIM. Tujuannya, agar para ulama usai membawakan khutbah Jum’at sekiranya dapat mendoakan para korban.

“Kita meminta agar digelar doa bersama untuk saudara-saudara kita di Lombok, dan juga menghimbau pelaksanaan shalat ghaib usai shalat Jumat. Shalat ghaib ini sudah dilakukan di beberapa tempat di Makassar, dan kita akan gelar lagi minggu ini,” pungkasnya.