Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan, melalui dinas PSDA, bidang Air dan Rawa, janjikan mesin pompa air bagi warga bulukumba yang terancam gagal panen.

Burhanuddin, ketua bidang Irwa, mengungkapkan jika pihaknya telah menyiapkan 2 pompa air 6 inchi untuk memenuhi surat permohonan dari kepala desa Bontonyeleng, demi menghindarkan warganya dari ancaman gagal panen.

“Kami sudah siapkan 2 pompa berkapasitas 6 inchi untuk memenuhi permintaan dari kepala desa Bontonyeleng, kecamatan Gantarang, kabupaten Bulukumba, yang membutuhkan pompa total 12 inchi,” terang Burhanuddin kepada reporter sulselmengabari.com, Selasa, (07/08/2018) siang.

Rencananya, menurut Burhanuddin, kedua mesin tersebut dapat digunakan warga bontonyeleng Rabu, (8/8/2018) esok.

“Sekarang kita sementara lakukan perbaikan, karena mesinnya lama tinggal di gudang. Jika nanti sudah baik, kami akan langsung mobilisasi ke lokasi. Kebetulan kami juga memiliki truk untuk digunakan mengangkut kedua pompa tersebut,” tambah Burhanuddin.

Diketahui, sebelumnya petani sawah di dua desa, yakni desa Bontonyeleng dan desa Palambarae, terancam gagal panen setelah tidak mendapatkan suplai air akibat pengerjaan proyek irigasi. Ratusan petani ini mengolah lahan hingga seribu hektar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here