Aliansi Teknik Unismuh Unras Akibat Resah Dengan Kebijakan Rezim Jokowi-JK

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Aliansi Teknik Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) menggelar aksi unjuk rasa (Unras) di halaman kampusnya, jalan Sultan Alauddin Makassar, Senin, (17/9/2018) siang.

Mahasiswa Teknik tersebut turun kejalan setelah menganggap rezim Jokowi-JK telah gagal memimpin negara Indonesia. Mahasiswa menganggap banyak kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat.

Hingga pada titik terparah ketika Rupiah melemah terhadap dollar, mencapai titik RP. 15 ribu dianggapnya sebagai bukti nyata ketidak mampuan pemerintah dalam menjaga kestabilan ekonomi.

Aksi yang digelar ratusan mahasiswa Teknik ini nampak menduduki separuh jalan Sultan Alauddin, dengan mengibarkan atribut yang berisikan tuntutan aksi. Selain menahan truk untuk digunakan sebagai panggung orasi, mahasiswa juga membakar sejumlah ban bekas.

Dalam orasinya, aliansi Mahasiswa Fakultas Teknik ini mengungkapkan sejumlah tuntutan kepada pemeritah agar melakukan normalisasi nila tukar rupiah, stabilkan perekonomian bangsa, mengurangi barang inpor, memperkuat industri kreatif dan menuntut pemerintah agar memperluas pasar ekspor.

Reporter: Fatwa