Gempa Berpusat di Palu, Warga Luwu Sampai Berhamburan Keluar Rumah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Luwu – Gempa Bumi terjadi dengan kekuatan 7,7 Skala Richter (SR), yang berpusat di darat 61 km arah utara Palu, Sulawesi Tengah, pada kedalaman 10 Km, nampaknya terasa hingga Luwu, Sulawesi Selatan, Jum’at (28/9/2018) pukul 18:02:44 Wita.

Menurut Nurul Faqih, Warga kecematan larompong Kabupaten Luwu, guncangan gempa sangat terasa. warga disekitar langsung berhamburan keluar rumah.

“Tadi saya duduk di meja, terus mejanya goyang. cangkir-cangkir yang tersusun di lemari, saling berbenturan. kipas angin yang berdiri juga hampir terguling. jadi saya langsung keluar rumah. ternyata diluar sudah banyak orang yang keluar,” ungkapnya kepada reporter Sulselmengabari.com

Berdasarkan informasi yang dilansir Badan Meteologi, Klimatologi, dan Geofifika (BMKG) RI, melalui akunnya pada Twitter @infoBMKG, gempa bumi tersebut tercatat terjadi 3 kali.

Gempa bumi pertama terjadi pada pukul 14:00 WIB atau 15:00 Wita dan terakhir 7,7 SR. Gempa bumi pertama dirasakan di Donggala, Palu, hingga Poso. Lokasi gempa bumi berada pada titik koordinat 0.35 LS, 119.82 BT.

Gempa kedua terjadi pada pukul 14:28:37 WIB atau 15:28:37 Wita. Berkekuatan lebih rendah dari sebelumnya, yakni hanya 5,0 SR. Kemudian, terakhir berkekuatan lebih besar sekitar 7,7 SR.