Golorong Indonesia Gelar Pelatihan Wasit

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pengurus Golorong Indonesia, memandang penting untuk membenahi wasit yang berkontribusi atas keberlangsungan liga Golorong dengan baik. Ini salah satunya diungkap pada Pelatihan Wasit Golorong yang digelar di Aula SMPN 8 Makassar, Sabtu (22/9/2018).

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta yang merupakan perwakilan dari sekolah dasar ( SD) dan sekolah menengah pertama ( SMP) se Kota Makassar ini, di buka secara langsung oleh Indira Yusuf Ismail yang merupakan Istri Walikota Kota Makassar Danny Pomanto yang juga sebagai Presiden Golorong Indonesia.

“Dengan digelarnya pelatihan ini bisa memperbaiki standar dan kualitas wasit Golorong,” ucap Indira Yusuf Ismail.

Sementara Ketua Harian Golorong Indonesia, Ruslan SPd, mengungkapkan bahwa dengan adanya pelatihan ini, nantinya para wasit bisa dengan baik memimpin pertandingan.

“Kami mengerti betul bahwa perwasitan adalah salah satu komponen terpenting di Liga Golorong Indonesia, Kami ingin wasit sukses ke taraf yang lebih tinggi,” ujar Ketua Harian Golorong Indonesia, Ruslan SPd.

Disisi lain, Sekretaris Golorong Indonesia, Suardi Salpin SPd, berharap para peserta pelatihan, bisa mengikuti kegiatan dengan baik pasalnya ini demi kemajuan Liga Golorong ke depan.

“Untuk pelatihan ini sudah yang kedua kalinya, yakni tahun 2017 lalu dan tahun ini, jadi besar harapan dengan digelarnya kegiatan ini bisa membuat para wasit di liga Golorong, lebih mengetahui aturan dan teknis dalam kompetisi liga golorong sehingga kompetisi bisa berjalan dengan lancar,” ucap Suardi Salpin S.Pd.

Pada pelatihan ini, sejumlah pengurus Golorong Indonesia yang bertindak sebagai narasumber diantaranya Sekjen Golorong, Suardi Salpin, dan anggota Golorong lainnya yakni Faisal, Anas Maruf, Imran, Nur Reski.

Perlu diketahui untuk liga Golorong yang ketiga rencananya akan bergulir pada bulan oktober mendatang.

Reporter : Yuri