HMI Cabang Makassar Gelar Aksi di Depan Sekretariat Jalan Botolempangan

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar mengelar aksi demonstrasi di depan sekretariat HMI Jalan Botolempangan Makassar, Sabtu, (15/09/2018), malam.

Demonstran ini menutup penuh akses jalan tersebut, sehingga jalan Botolempangan menuju arah pantai losari Makassar macet total.

Di dalam aksi ini, para demonstran menuntut pemerintahan mengenai permasalahan kondisi ekonomi negara semakin tidak menentu, dengan melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap dollar Amerika.

Di tambah juga pernyataan menteri agama yang dengan lantang mengatakan bahwa untuk mengurangi volume suara adzan. Sikap pemerintahan yang mencabut subsidi BBM telah terdampak luas terhadap perekonomian dan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Rahmat anzari, selaku pengurus HMI cabang Makassar menjelaskan bahwa import besar-besaran yang dilakukan pemerintah menyebabkan harga diri bangsa saat ini seakan menghilang.

“Di Indonesia seakan menghilang dan memalukan hari ini, di karenakan pemerintahan saat ini mengendalikan hutang luar negeri dalam melakukan pembangunan. Cabut perpres perpres no. 20 tahun 2018, tentang TKA, ” ucap Rahmat Anzari

Dari orasi demonstran, pemerintahan jokowi jk tidak mampu menjalankan good governace dan gagal memimpin bangsa ini.

Reporter : Wirya