HMI Komisariat Fakultas Ekonomi Umi Gelar Aksi Terkait Persoalan Perekonomian Indonesia

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Puluhan Mahasiswa yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengelar aksi demontrasi di dalam kampus sendiri, Senin, (17/09/2018), siang.

Dalam aksi ini, para Mahasiswa menkritisi pemerintah terkait permasalahan perekonomian yang melanda Indonesia saat ini.

Kang Ayi ,selaku kader HMI sekaligus Mahasiswa Ekonomi Universitas Muslim Indonesia ( UMI) menggatakan bahwa dalam kabinet jokowi tidak mampu untuk mengstabilkan perekonomian di Negara ini, karena banyaknya pengangguran yg beredar.

“Kabinet yang di pimpin oleh jokowi tidak mampu untuk menstabilkan perekonomian di Indonesia dan masih banyak permasalahan yg belum bisa jokowi atasi, terutama pengangguran masih banyak di Indonesia, ” ucap kang ayi.

Sementara Ketua HMI Komisariat Ekonomi, Muhammad Rusdi menyampaikan bahwa banyak permasalahan yang berada di Indonesia, yakni permasalahan naik turunnya harga perekonomian dan permasalahan krisis moneter.

“Kami turun aksi pada hari ini, yakni ingin menyampaikan kritikan kepada pemerintahan masalah naik turunnya harga sembako di Indonesia dan mengkritik permasalahan krisis moneter, ” ucap Muhammad rusdi, selaku ketua HMI komisariat ekonomi umi.

Sebelumnya, Mahasiswa yang telah melakukan aksi demonstrasi di dalam kampus sendiri, kemudian melanjutkan aksinya di depan kantor Gubernur Sulsel di bawah penjagaan aparat kepolisian.