Inilah Sosok Dibalik Kesuksesan Pergelaran Turnamen Walikota Cup

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Tidak banyak masyarakat Kota Makassar yang mungkin mengetahui, bahwa suksesnya pergelaran Turnamen Piala Walikota Cup yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini, Terdapat sejumlah sosok sentral di balik keberhasilan ini diantaranya :

1.) Walikota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan” Danny” Pomanto

Sosok dibelakang keberhasilan pergelaran Turnamen Walikota Cup ini, tidak terlepas berkat kecintaan, perhatian Sang Inovator yakni Walikota Makassar, Danny Pomanto akan sepakbola di Makassar. Hal ini dibuktikan Turnamen yang tiap tahun digelar di Lapangan Gelora Hasanuddin ini, pesertanya kian bertambah yang disertai maraknya penonton yang hadir setiap hari untuk menyaksikan timnya berlaga.

Tentunya keberhasilan penyelenggaraan ini menjadi bukti nyata, bahwa Pemerintah Kota Makassar, dibawah kepemimpinan Danny Pomanto sangat mendukung penyelenggaraaan sepakbola untuk terus mencetak atlet mudah berprestasi.

2.) Ketua Umum Brigade 08, Lukman Sulaiman

Sebagai ketua umum ormas terbesar di Kota Makassar, Lukman Sulaiman beserta jajarannya terus membuktikan diri untuk terus bersinergi dan mendukung berbagai program pemerintah demi kemajuan kota Makassar, baik dari sisi sosial kemasyarakatan hingga olahraga.

Untuk Turnamen Piala Walikota Cup ini, untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan Turnamen, tiap tahunnya, Lukman Sulaiman menurunkan puluhan anggotanya. Hal ini sebagai bagian dari pengamanan sekaligus panitia internal demi mensukseskan even yang diikuti berbagai klub sepakbola di Sulsel ini.

3. Ketua Umum Pemuda Pancasila ( PP) Kota Makassar, Erwin Hatta Sullolipu

Tidak berbeda jauh dengan ormas Brigade 08, Pemuda Pancasila (PP) Makassar dibawah kepimpinan Erwin Hatta Sullolipu. PP hadir untuk menujukkan bahwa ormas yang berdiri tahun 1959 ini memperlihatkan eksistensinya disemua lini termasuk mensukseskan even olahraga sekelas Turnamen Piala Walikota Cup.

Untuk Turnamen Piala Walikota Cup, tiap tahunnya Pemuda Pancasila Makassar beserta Ormas Brigade 08, Laskar Merah putih, bahu membahu dalam hal keamanan dan kepanitiaan. Tentunya ini demi mensukseskan Turnamen yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat di sepakbola.

4.) Ketua Laskar Merah Putih ( LMP) Drs. Ir Irwan Adnan, MM.

Ormas Laskar Merah Putih ( LMP ) Sulawesi Selatan dibawah kendali Drs Ir Irwan Adnan, juga terus menunjukan kepedulian terhadap kemajuan dan prestasi dibidang olahraga generasi muda di Makassar. ini dibuktikannnya ketika ormas yang berdiri tahun 2000 ini, juga turut ambil bagian pada Turnamen Piala Walikota Cup IV.