Juara Umum di Porda, Pesilat Luwu Mohon Perhatian Pemerintah

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Luwu – Kontingen Luwu, dari cabang olahraga Pencak Silat, berhasil mencetak prestasi yang gemilang setelah menjadi juara umum di Porda Pinrang.

Luwu berhasil mendulang medali terbanyak melalui cabang olahraga Pencak Silat ini. seluruh atlet pencak silat yang diturunkan, berhasil mendapatkan medali.

Pencak silat Luwu Berda pada posisi pertama (juara umum) pada cabor ini dengan perolehan 5 Emas, 5 perak dan 2 perunggu, diikuti oleh Bantaeng pada urutan ke 2 dan kemudian Makassar pada urutan ke 3.

Dengan perolehan medali tersebut Atlet, pelatih, dan manager tim Pencak Silat luwu mengungkapkan rasa syukurnya kepada Sulselmengabari.com

“Kami dari tim Pencak Silat merasa berayukur apa yg sudah kami capai pada porda ke XVI di pinrang. Pada waktu praporda di selayar 1 tahun lalu, cabor pencak silat berada pada posisi ke dua dan kab. Bantaeng posisi pertama. Tapi sekrang, alhamdulillah sekarang kita bisa jadi juara umum,” ungkap Hasrul Alie, S.Pd., mewakili tim Pencak Silat Luwu, Minggu, (30/9/2018) pagi.

Pak Hasrul, sapaan akrabnya kemudian menambahkan agar kiranya Pemerintah Kabupaten Luwu, dapat memberikan perhatian kepada cabang olahraga ini. Pasalnya cabang olahraga ini telah terbukti mampu mengharumkan nama luwu di Porda Pinrang.

“Kami berharap agar kiranya pemerintah lebih memperhatikan cabor pencak silat yang ada di Kabupaten Luwu, apa lagi apa yang sudah kami capai ini,” harap Hasrul.

Dibalik suksesnya atlet Kabupaten Luwu menyabet 12 medali, tercatat sejumlah nama yang berada dibalik layar. Mereka adalah manager, official dan pelatih. Berikut nama-nama mereka :

Maneger :
Sahmin sabrar. S.os.

Official :
Arifin Nebebisalira. SE. (Guru SMPN 2 Belopa)

Pelatih :
1.)Oddang abbas. A.md.Or.
2.)Muh. Hasrul alie. S.Pd. (Guru SMAN 3 Luwu).
3.)Salmawati, S.Pd. (Guru MTs Negeri Luwu)
4.)Muhsin Sahid. S.Pd.I (guru..MA. Noling)
5.)Hairuddin, SH