Kadiskominfo Makassar Harap Pelaku UKM Bekali Diri Pengetahuan Berbasis Teknologi

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar yang bekerjasama dengan Kementrian Luar Negeri menggelar kegiatan Sosialisasi Optimalisasi Pemamfaatan E Comerce dalam Meningkatkan Daya Saing dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean, di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota, Makassar, Rabu ( 26/9/2018).

Dalam kegiatan ini, dihadiri sejumlah Dinas terkait diantaranya, Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar, Dinas Pariwisata Makassar serta ratusan pelaku usaha se Kota Makassar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar, Ismail Hadjiali mengungkapkan bahwa Dengan E Commerce ini akan mendorong peningkatan penjualan hasil dari suatu usaha. Termasuk belanja melalui basis online.

“Jadi untuk menghadapi persaingan masyarakat ekonomi asean, tentunya masyarakat dan para pelaku usaha khususnya, harus membekali diri dengan pengetahuan teknologi dan informasi. Salah satunya melalui pemasaran dengan E Commerce yang tidak mengenal batas negara, belanja melalui online seperti bukalapak,” ucap Ismail Hadjiali.

Pada kegiatan ini, yang bertindak sebagai narasumber yakni, Ariba salah satu pelaku UKM Makassar, yang produknya berupa pakaian muslim sudah merambah ke pasaran Internasional yang disertai sistem berbasis online.

Reporter : Yuri