Sulselmengabari, Makassar – Situs berbagi video YouTube sejak pukul 09:00 Wita saat diakses mengalami gangguan, dimana para pengguna kesulitan melihat akses video di Youtube. hal tersebut diungkapkan Imran salahsatu pengguna Youtube di Makassar, Rabu, (17/10/2018).

Menurut imran, saat ia mencoba membuka salahsatu video YouTube, tidak terdapat deretan video terkini atau yang direkomendasi seperti biasanya. hanya saja terlihat layar putih pada tampilan tersebut.

Hingga pukul 10:05 Wita perwakilan Google maupun YouTube belum sama sekali memberi keterangan atas tumbangnya layanan streaming video terbesar ini.

Untuk diketahui jika situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna, termasuk klip film, klip TV, dan video musik.

Selain itu ada pula konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan. (*/fatwa)

Tinggalkan Balasan