Sekretaris Kesbangpol Makassar, Akhmad Namsum tampil sebagai pemateri pada acara yang digelar oleh Bawaslu Makassar di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar (15/10/2018).

Sulselmengabari, Makassar – Sekretaris Kesbangpol Makassar, Akhmad Namsum tampil sebagai pemateri pada acara yang digelar oleh Bawaslu Makassar di Hotel Grand Asia, Jalan Boulevard, Makassar (15/10/2018).

Pada kegiatan kali ini, Akhmad Namsum Membawakan materi yakni peran Kesbangpol Makassar dalam menyukseskan pemilu 2019 melalui pengawasan partisipatif.

Kesbangpol yang mempunyai tugas dan fungsi dalam mensukseskan pemilu 2019 baik itu melalui pengawasan partisipatif maupun setiap perkembangannya.

“Bahwa salah satu syarat utama terselenggaranya pemilu berkualitas antara lain penyelenggara Pemilu itu sendiri haruslah netral dan profesional disertai pengawasan partisipatif oleh berbagai pihak salah satunya Kesbangpol Makassar dalam mengawasi pelaksanaan pemilu,” ucap Akhmad Namsum.

Akhmad Namsum menambahkan bahwa tanggung jawab mengawasi tidak hanya oleh penyelenggara saja, laporan masyarakat sangat membantu mengungkapkan kecurangan-kecurangan yang terjadi di lapangan, tentunya kita tidak berharap hal itu terjadi. (*)

Tinggalkan Balasan