Sulselmengabari – Foto yang diambil oleh pengamat menunjukkan bahwa sebagai yang pertama kalinya, Apple mengumpulkan data untuk aplikasi Maps dengan berjalan kaki.

Satu orang terlihat di San Francisco membawa ransel khusus bermerek “Apple Maps.” Yang berisi sensor dan kamera mirip dengan peralatan digunakan pada kendaraan yang biasanya digunakan Apple untuk tugas ini.

Selama musim panas, wakil presiden senior Apple dari Perangkat Lunak dan Layanan Internet, Eddy Cue, mengatakan bahwa Apple akan membangun kembali aplikasi Maps dan menggunakan datanya sendiri untuk membawanya ke tingkat berikutnya.

Sebelumnya, perusahaan telah mengandalkan informasi pemetaan pihak ketiga dari perusahaan seperti TomTom. Meski peta berjalan kaki belum dipastikan akan banyak digunakan, namun pihak aple akan tetap melanjutkan proyek ini.

Ketika Apple meluncurkan Maps pada tahun 2012, itu penuh dengan kesalahan termasuk negara yang salah label. Beberapa arah jauh dari sasaran, dan seluruh pengalaman sangat buruk sehingga bahkan CEO Apple Tim Cook mengatakan kepada pengguna iOS untuk menggunakan aplikasi pemetaan lainnya, termasuk Google Maps, hingga Apple dapat memperbaiki kapal.

Jelas, Maps telah meningkat pesat sejak saat itu, tetapi Apple bekerja keras untuk menjadikannya aplikasi untuk petunjuk yang pertama kali digunakanbeberapa tahun lalu.

Tinggalkan Balasan