Aura Danny Pomanto bersama atlet softball kunjungi korban bencana Palu, di Rappocini, Jum'at, (19/10/2018) siang

Sulselmengabari, Makassar – Puluhan anak pengungsi korban bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi, dan Donggala, Sulteng berkumpul di Baruga Bersama Taman Tumbuh Kembang Anak, Kelurahan Bonto Makkio Kecamatan Rappocini Kota Makassar, Jumat (19/10/18).

Mereka adalah korban gempa dan tsunami yang belum tersentuh bantuan atau pengungsi mandiri. Menyelematkan diri melalui jalur darat ataupun pesawat Hercules, yang telah kembali ke rumah keluarganya di daerah.

Karenanya, Sejumlah Atlet Softball Internasional bersama Aura Danny Pomanto datang mengunjungi dan langsung memberikan bantuan kepada anak korban gempa dan tsunami tersebut.

“Mereka datang ke sini sengaja memang untuk bertemu dengan korban Palu, juga anak-anak korban kekerasan. Mereka dari Belanda, Kanada, Australia dan sebagainya. Mereka juga membagikan mainan untuk anak-anak dan meluangkan waktunya untuk bermain bersama,” ucap, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A) Kota Makassar, Tenri A Palallo.

Ia juga mengatakan anak korban gempa dan tsunami di Sulteng ini tersebar di 28 selter di setiap kecamatan di Kota Makassar yang sudah dibentuk oleh P2TP2A.

“Ada disini adalah korban pengungsi yang ada di pemukiman, itu yang di jangkau oleh selter warga, jadi kami minta setiap selter yang memonitor apakah ada disekitarnya. Dan kami salurkan bantuan dari kementrian,” kata Tenri.

Adapun jumlah pengungsi bervariasi. Satu pengungsian itu antara 20 Kepala Keluarga (KK) sampai 30 KK. Dan untuk anak-anak berjumlah sekitar 70 orang. (*/fatwa)

Tinggalkan Balasan