Bank Mandiri Region Sulawesi/ Maluku gelar Coffee Fest  di Pipo Mall, Jum'at, (19/10/2018) sore.

Sulselmengabari, Makassar – Regional CEO Erlangga Hanafi, membukaan Pelaksanaan Mandiri Coffee Fest oleh Bank Mandiri Region Sulawesi dan Maluku, di Phinisi Point Mall kota Makassar(19/10/2018) pukul 16.30.

Dalam rangka mempopulerkan kedai kopi lokal (specialty coffee), Bank Mandiri mengadakan Mandiri Coffee Fest. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Nasional Bank Mandiri yakni Mandiri Coffiesta yang merupakan umbrella campaign merchant loyalty, berjuan untuk mempopulerkan kedai kopi lokal di seluruh Indonesia. Selain itu, ia juga mengukuhkan Bank Mandiri sebagai bank nasional yang memberikan dukungan kepada industri kopi Nusantara.

Menurut Regional CEO X/ Sulawesi dan Maluku Bank Mandiri, Erlangga Hanafi, event ini diharapkan dapat menjadi wadah khususnya untuk coffee shop untuk mengembangkan bisnis dan relasi serta meningkatkan jumlah para penikmat kopi.

Dalam rangkaian pelaksanaan Mandiri Coffee Fest, sebelumnya telah dilaksanakan Road to Mandiri Coffee Fest yang diselenggarakan di dua tempat yaitu Kopi Api di tanggal 17 Agustus 2018 dan Cafe Diminati tanggal 24 September 2018. Road to Mandiri Coffee Fest sendiri merupakain rangkaian yang dilaksanakan sebagai salah satu media campaign dari kegiatan Mandiri Coffee Fest.

Mandiri Coffee Fest akan diselenggarakan selama 3 ( tiga ) hari pada tanggal 19-21 Oktober 2018 di Mall Phinisi Point Makassar, dalam event ini akan diselenggarakan beberapa macam kegiatan yaitu Mandiri Barista Championship yang merupakan Kompetisi barista se-kota Makassar, Talkshow tentang Kopi yang akan menghadirkan Muhammad Aga (Western Champion Indonesia Barista Championship, (Cast of Filosofi Kopi) sebagai bintang tamu, ada juga talkshow tentang Sejarah Kopi Joas di Ambon yang menghadirkan Om Joas (Pendiri Kopi Joas Ambon) sebagai pembicara.

Tidak hanya kompetisi dan talskhow, event ini juga menghadirkan pameran property, pameran otomotif, Coffee & Food Bazaar dan Promo Mandiri Coffiesta dengan diskon 50% fiestapoin di merchnat-merchant kopi pilihan.

Nantinya, dalam event yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari ini Bank Mandiri mengundang 25 merchant yang mengikuti program coffiesta untuk berpartisipasi dalam booth experience dimana mereka akan memberikan pengetahuan secara umum kepada para pengunjung tentang cerita menarik dibalik pembuatan kopi, dari cara membuat sampai alat apa saja yang digunakan untuk menyajikan segelas kopi yang nikmat.

“Mandiri Coffee Fest merupakan event kopi pertama yang diselenggarakan di Kota Makassar, semoga bisa menjadi ajang tahunan Bank Mandiri Region X/Sulawesi Maluku,” tutup Erlangga Hanafi.

Reporter : Sofyan

Tinggalkan Balasan