Basarnas Makassar saat berkunjung ke ruang kerja Gubernur Sulsel, Selasa, (16/10/2018).

Sulselmengabari, Makassar – Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Makassar berkunjung ke ruang kerja Gubernur Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah, selasa, (16/10/2018) pagi.

Dalam kunjungannya yang dipimpin langsung kepala Basarnas Makassar, Mustari, melakukan audiensi dengan gubernur Sulsel tentang kesiapa Basarnas Makassar dalam menangapi cuaca ekstrim di Wilayah Sulawesi selatan.

Mustari juga menyebutkan apresiasi kepada Gubernur Sulsel yang telah menerima Basarnas. Kedatangannya ini juga tak lain untuk penjajakan kerjasama dalam rangka saling menopang di setiap bencana yang terjadi di wilayah Sulawesi Selatan.

“Kedatangan kami ini silaturahim, sekaligus ucapkan selamat kepada beliau yang telah terpilih sebagai Gubernur Sulsel bersama Andi Sudirman Sulaiman sebagai Wakil Gubernur,” katanya dalam keterangan pers, usai bertemu Gubernur NA.

Lanjut Mustari, ia dan Gubernur sepakat akan menanggulangi bencana alam yang terjadi di Sulawesi Selatan.

Dalam pertemuan itu kata dia, Pemprov akan mendukung Basarnas dengam menyiapkan dana tanggap darurat dalam jumlah yang besar.

“Intinya kami siap membantu gubernur dalam bidang kami,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan terkait dengan anggaran bencana alam pihaknya akan segera mengusul ke DPRD Sulsel.

“Kita akan membicarakan dengan DPRD untuk menyiapkan anggaran sebesar satu persen dari APBD untuk biaya tanggap darurat,” ujar Nurdin.

Menurutnya jika ada anggaran yang siap dengan jumlah yang memadai kalau ada bencana bisa cepat tertangani dengan baik. (*)

Tinggalkan Balasan