Berhasil Taklukkan Mcgregor, Habib Akan Hengkang Dari UFC

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari – Setelah berhasil mengalahkan Conor McGregor, dalam laga
Ultimate Fighting Championship (UFC) 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu 7 oktober lalu, Habib mengancam akan hengkang dari UFC.

sebelumnya, Ultimate Fighting Championship (UFC) kembali meminta Khabib Nurmagomedov untuk tampil dalam pertarung baru. Namun, petarung asal Rusia itu menolak sebelum masalah timnya selesai.

Pasalnya, rekan Khabib, Zubaira Tukhugov, terancam hukuman pemecatan dari UFC setelah ketahuan menyerang Conor McGregor usai laga kemarin

Zubaira menyerang The Notorious dalam keributan yang melibatkan Khabib dengan Dillon Danis, sparring partner McGregor. Setelah mendapat hinaan dari Danis, Khabib memanjat pagar oktagos dan menyerangnya.

Sejak muncul rumor Zubaira Tukhugov akan dihukum berat UFC, Khabib mengeluarkan ancaman untuk hengkang dari UFC yang dituliskan melalui akun Instagram miliknya.

Pernyataan Khabib itu mengundang reaksi dari banyak pihak, terutama dari sesama ajang bela diri. Mulai dari WWE SmackDown yang berada di bawah kuasa Steve McMahon hingga Bellator MMA.

Lewat media sosialnya itu juga Khabib sempat memberikan respons. Ketua Federasi Gulat Rusia Mikhail Mamiashvili pun memberikan tanggapannya, jika ancaman Khabib untuk keluar bisa membuat UFC mengubah keputusannya terhadap Zubaira.

“Jangan telepon saya sampai Anda menyelesaikan semua masalah tim saya, masalah saudara-saudara saya,” Khabib menegaskan.

Seperti diketahui, akibat keributan itu Khabib dan McGregor dihukum Komisi Atletik Nevada (NAC) selama 10 hari sejak 15-24 Oktober. Tetapi belakangan Khabib mengaku mendapat penawaran pertarungan baru yang kemudian ditolaknya.

“Mereka [UFC] mencoba bernegosiasi untuk pertandingan saya berikutnya. Tetapi saya berkata: “Tunggu sebentar, Anda telah menghukum tim saya, dan Anda ingin saya bernegosiasi dengan Anda?” Ini tidak akan pernah terjadi,” ujar Khabib dikutip dari TASS.