Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM), meraih prestasi dalam kompetisi tingkat nasional. Selasa, (16/10/2018).

Sulselmengabari, Makassar – Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS) Universitas Muhammadiyah Makassar (UMM), kembali meraih prestasi dalam kompetisi tingkat nasional. HMS berhasil menjuarai lomba karya tulis ilmiah nasional, Selasa, (16/10/2018).

Asriana salah satu delegasi, berhasil meraih juara dengann inovasi ‘Eko Drainase Menggunakan Drainase Resapan Sebagai Upaya Untuk Mereduksi Genangan dan Recharging Air Tanah Serta Pemeliharaan Drainase Menggunakan Kereta Sedimen”.

Kegiatan yang digelar di Institute Teknologi Padang ini, merupakan ajang bergengsi, pasalnya kegiatan ini merupakan agenda pertemuan Temu Wicara Nasional ke XXIX Forum komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil se – Indonesia.

Kendati demikian, terdapat catatan ‘hitam’ untuk pimpinan jurusan Teknik Sipil Universitas Muhammadiyah Makassar. Berdasarkan pernyataan ketua HMS, Prestasi yang diraih oleh anggotanya ini, sama sekali tidak mendapatkan dukungan langsung dari pihak jurusan.

“Tidak apa apa Keikutsertaan kita kurang di support tp jangan jadikan itu sebagai beban moril dan jangan pernah jadikan itu sebagai penghambat utk ikut serta dalam kompetisi tersebut. Jalan saja jadikan itu sebagai motivasi untuk berangkat kesana, buktikan bahwa kita mempunyai skill yang seharusnya dan sudah semestinya patut utk di apresiasi oleh pimpinan jurusan. Ucap dari Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Sipil Fakultas Teknik (HMS-FT) yg kerap disapa dengan nama IQBAL,” tulis Iqbal kepada Sulselmengabari.com Rabu, (17/10/2018).

Iqbal menambahkan jika, sebelumnya anggotanya (Asriana) telah menyodorkan proposal permohonan dana ke pi hak pimpinan (jurusan Teknik Sipil UMM) namun tidak mendapatkan hasil sepeserpun.

“Tetapi sebelumnya Asriana butuh sedikit perjuangan untuk bisa ikut serta dalam kompetisi tersebut. Pasalnya keikutsertaannya kurang di apresiasi oleh pihak pimpinan jurusan mulai dari proposal keikutsertaan yg tidak di tanda tangani begitupun dengan tidak adanya support dari segi finansial,” lanjut Iqbal kepada Sulselmengabari.com

Berbeda dengan pimpinan lainnya, WR 1 UMM justru memberikan apresiasi kepada Asriana. “Sesaat setelah pengumuman bahwa delegasi HMS-FT terpilih sebagai juara 1 dalam kompetisi LKTI Nasional, ini kemudian menarik simpatik petinggi kampus dan Alumni Fakultas Teknik salah satunya adalah Abd. Rakhim Nanda, beliau mengatakan Saya atas nama Alumni Fakultas Teknik akan membayarkan Spp nya 1 semester. Jangan lihat 1 semesternya tetapi lihat rasa syukur yang ada dalam hati ini sebagai alumni. InsyaAllah kalau sudah tiba di makassar segera ketemu saya,” tulis Iqbal mengutip pernyataan WR 1 UMM.

Iqbal kemudian berharap agar kedepannya, pimpinannya (Jurusan Teknik Sipil) lebih memperhatikan mahasiswa yang memiliki bakat. mengambil contoh tokoh Unismuh Makassar Abd Rakhim Nanda, sebagai teladan pimpinan lainnya.

“Ketua HMS-FT mengucapkan terima kasih yg sebesar besarnya kepada Ayahanda Abd Rakhim Nanda atas apresiasi yg telah di berikan dan berharap beliau bisa menjadi contoh untuk para pimpinan yg lain dan Mudah mudahan ini juga bisa menjadi motivasi untuk mahasiswa yg lain utk bisa meningkatkan skill nya sehingga bisa ikut serta dalam kompetisi kompetisi selanjutnya,” kunci Iqbal.

Reporter : Suci

Tinggalkan Balasan