Dinsos Makassar dirikan dapur umum untuk korban kebakaran di Maccini

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah kelurahan Ballana dan Dinas Sosial Kota Makassar, mendirikan dapur umum dan posko induk untuk korban kebakaran di lorong 47 C Maccini Gusung, Kelurahan Ballana, Kecamatan Kerung-kerung (18/10/2018) pukul 17.00 Wita.

Pasca kebakaran tadi pagi yang menghanguskan 11 rumah pukul 08.30 di lorong 47c Maccini Gusung, Pemerintah Kelurahan Ballana dan Kementerian Dinas Sosial kota Makassar langsung memerintahkan anggotanya untuk mendirikan  posko induk dan dapur umum untuk korban kebakaran.

Pengadaan tersebut di harapkan dapat mengurangi beban para korban kebakaran. Sebanyak 12 kepala rumah tangga disebutkan menjadi korban dari kejadian tersebut.

“Kami berharap dengan adanya bantuan dari Dinas Sosial, dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang telah tertimpa musibah ini,” ucap salahsatu anggota dapur umum yang diterjunkan Dinas Sosial Kota Makassar.

Selain mendirikan dapur umum, Dinas Sosial Kota Makassar, masih terus melakukan pendataan terhadap korban kebakaran.

”Kita lakukan pendataan terhadap korban kebakaran, yang utama dulu evakuasi warga,” ungkap Muchtar Tahir, saat berada di lokasi kejadian.

Tinggalkan Balasan