Sulselmengabari, Makassar – Untuk ketiga kalinya, H. Erwin Hatta kembali terpilih pimpin Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Makassar periode 2018 – 2022, jum’at (26/10/18).

Musyarawah Cabang (Muscab) Pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila yang ke VIII, dilaksanakan dilantai 3 Hotel Asyira, jalan Maipa Makassar. Pada hari pembukaan, jum’at (26/10/18), Wali Kota Makassar, Ir. Moh. Randhan Pomanto selaku ketua Pembina MPC PP Kota Makassar hadir membuka langsung Muscab MPC PP Kota Makassar ke VIII.

Incumbent H. Erwin Hatta dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Makassar yang ketiga kalinya oleh pimpinan sidang Musyawarah Cabang (Muscab) ke VIII pemilihan ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Makassar periode 2018-2022.

“Hasil sidang Muscab, Incumbent H. Erwin Hatta dinyatakan terpilih secara aklamasi, ” kata Syafrullah, pimpinan sidang Muscab Ke VIII Pemuda Pancasila Kota Makassar.

Dari keterangan Syafrullah selaku pimpinan sidang, sebelum penetapan H. Erwin Hatta sebagai ketua terpilih secara aklamasi, dua kandidat yang siap bertarung pada pemilihan ketua MPC Pemuda Pancasila, setelah dilakukan verifikasi administrasi dan jumlah dukungan, kedua kandidat yakni Ahmad Mananrang yang menjabat sebagai Ketua OKK MPC Pemuda Pancasila Kota Makassar dan Rimba, dinyatakan oleh panitia seleksi, syarat jumlah dukungan tidak memenuhi syarat.

“Jadi sebelum aklamasi ada dua kandidat yang siap bertarung, tetapi setelah tahapan pendaftaran sampai ke syarat jumlah dukungan dinyatakan tidak memenuhi syarat, “terang Syafrullah.

Adapun jumlah suara sah yang diperebutkan pada Muscab Pemilihan Ketua MPC PP ke VIII, sebanyak 17 suara sah, 15 suara sah dari 15 Kecamatan , 1 (satu) suara sah dari MPC Kota Makassar dan 1 (satu) suara dari tingkat DPW Sulsel. Pada Muscab Ke VIII MPC Kota Makassar, total suara sah yang masuk yakni 13 suara sah dari 15 Kecamatan, 1 suara dari MPC dan 1 suara sah dari DPW, total suara sah sebanya 15 suara, abstain 2 suara dari Kecamatan.

Sementara itu Ketua Terpilih, H. Erwin Hatta setelah diketahui dirinya terpilih kembali sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Makassar mengatakan, bahwa kemenangannya pada pemilihan Ketua MPC PP Kota Makassar adalah kemenangan semua para kader – kader PP.

“Kita sudah ikuti semua tahapan tanpa terkecuali, keterpilihan saya untuk kembali memimpin MPC PP Kota Makassar lahir dengan proses secara demokratis. Tentu ini merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab, ” kata H. Erwin Hatta.

Harapannya setelah kembali terpilih, H. Erwin Hatta mengajak kepada seluruh kader PP untuk terus bersama – sama membesarkan organisasi PP, dan menjadi garda terdepan dalam membangun bangsa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya meminta kepada seluruh kader PP untuk tetap bersatu padu menjaga keutuhan NKRI, Pemuda Pancasila lahir karen kita cinta kepada Indonesia, olehnya jadilah selalu garda terdepan dalam membangun negeri yang tercinta ini, ” kunci H. Erwin Hatta.

Setelah H. Erwin Hatta ditetapkan sebagai Ketua terpilih, Ketua DPW Pemuda Pancasila Sulsel, Diza Ali menyerahkan tongkat kepemimpinan, disaksikan oleh para kader Pemuda Pancasila Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan