Kondisi jalan yang tergenang, tak jauh dari kampus UIN Alauddin, samata Gowa, Sabtu, (20/10/2018)

Sulselmengabari, Gowa – Genangan air di sekitar jalan menuju kampus II UIN Alauddin Makassar kembali menuai komentar dan meresahkan pengguna jalan. Sabtu (20/10/2018).

Genangan tersebut merupakan pembuangan dari pondokan di sekitar kampus. Padahal, belum lama ini di sepanjang jalan menuju UIN Alauddin telah dibuatkan parit.

Keresahan itu di ungkapkan oleh mahasiswa jurusan Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Umrah. Ia mengaku terganggu karena sehari-hari setiap ke kampus selalu terkena percikan air, padahal ia menggunakan sepeda motor.

“Saya tentu tidak nyaman. Harusnya tempat pembuangan air di selesaikan oleh pondok masing-masing agar tidak meresahkan seperti ini,” ucapnya.

Lanjut, tidak hanya terganggu, akibat kondisi jalan yang basah, Umrah juga pernah hampir mengalami kecelakaan.

“Saya pernah hampir kecelakaan karena kondisi jalan yang licin dan agak rusak. Jadinya setiap pengguna yang melintas harus berhati-hati,” terangnya.

Selain itu, Mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Adrian juga menuturkan hal yang sama. Sebagai pengguna jalan, ia mengatakan genangan air juga mengakibatkan kemacetan. Apalagi bila musim hujan.

“Biasanya terjadi kemacetan panjang akibat genangan air itu, karena pengguna jalan merasa hati-hati saat melaju dijalan tersebut,” ujarnya.

Sampai hari ini pun tak ada solusi konkrit yang mampu menyelesaikan masalah tersebut.

Citizen Report : Muhammad Fepi

Tinggalkan Balasan