Jelang Pemilu 2019, Tokoh Masyarakat Ikuti Sosialisasi Pengendalian Keamanan Kesbangpol

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Tokoh Masyarakat yang terdiri dari perwakilan Kecamatan/Kelurahan Kota Makassar mengikut sosialisasi pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan yang diadakan oleh pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) , di Hotel Celebes Indah, Jalan Gunung Latimojong, Kota Makassar, Rabu Siang (31/10/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Ahli II Pemkot, Kaban Kesbangpol Makassar,Jamain, Kabid Kewaspadaan Kesbangpol, Ahmadi Junaid dan serta 100 peserta yang terdiri dari perwakilan Kecamatan Manggala, Kecamatan Panakkukkang, dan Kecamatan Rappocini.

Tidak hanya dari kecamatan, kegiatan ini juga dihadiri perwakilan dari Kelurahan, yaitu, Kelurahan, Borong, Batua, Antang, Tello Baru, Paropo, Tamamaung, Bonko Makkio dan Tidung.

Peserta yang hadir terlihat antusias apalagi sosialisasi ini sangat diperlukan masyarakat mendekati Pemilu 2019 nanti.

“Kami sangat antusias dengan sosialisasi imi apalagi ini dibutuhkan dengan melihat banyaknya begal sekarang, juga banyaknya kubu yang berkonflik mendekati pemilu” ungkap perwakilan Kecamatan Rappocini, Rahma.

Staf Ahli II Pemkot mengatakan dalam sambutannya bahwa masyarakat Kota Makassar tidak boleh lengah perihal keamanan Kota Makassar.

“Kita tidak poleh lengah terhadap keamaan kota kita, kita butuh kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan aparat. Sekarang ini kita, gangguan terhadap masyarakat yang paling meresahkan adalah hoax, inilah sebabnya melalui sosialisasi ini saya berharap terhadap aparat kecamatan dan Kelurahan, kita harus berintegrasi bersama bersatu membuat keresahan atau berita-berita agar tidak bias, apalagi dalam menghadapi pemilu nanti” jelasnya.

Reporter : Maya