Kadis UKM dan Koperasi Sulsel : Kita Masih Jago Kandang

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Sebanyak 300 pelaku Usaha kecil Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Selatan, diundang dalam kegiatan Gebyar UKM Indonesia 2018.

Kegiatan diangkat dengan tema ” UKM Jaman NOW: Kewirausahaan + Pemasaran= Sukses Bisnis” yang diadakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jln Urip Sumoharjo No. 269, Kota Makassar, Selasa, (23/10/2018) siang.

Menyukseskan acara ini, Markplus.Inc bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil serta kementrian desa, pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi Indonesia.

“Pantai Seruni di Kabupaten Bantaeng dan Pantai Losari Makassar merupakan salah satu lokasi dengan banyak UKM di Sulawesi Selatan,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Makassar, Naysiah Tun Azikin dalam sambutannya saat peresmian kegiatan hari ini selasa (23/10/2018)

Selain mengadakan kegiatan Gebyar UKM Indonesia 2018 ini, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berencana melakukan terobosan dengan membuat wadah untuk semua pemuda kreatif Sulawesi Selatan, agar dapat membuat produk-produk inovatif dalam rangka mengembangkan pemuda Sulawesi Selatan.

“Kita ini masih jago kandang karena wilayah UKM kita tidak mengekspor keluar, diharap dengan kegiatan ini UKM Sulawesi Selatan dapat berkembang dan bersaing keluar kandang untuk produknya” ungkap Kepala Dinas UKM dan Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan, Malik Faisal.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas UKM yang ada di provinsi Sulawesi Selatan,” tambahnya.

Reporter : Maya