Keenam Pelaku Joki CPNS di Makassar Merupakan Jaringan Lama

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Polrestabes Kota Makassar meliris Press Release penangkapan pelaku Joki Nasional yang berjanji akan meloloskan calonnya untuk tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM, Polrestabes Makassar, Senin (29/10/2018).

Keenam pelaku diketahui merupakan jaringan lama yang telah lama beroperasi di Makassar. Penangkapan jaringan Joki bermula dari tertangkapnya pelaku yang bernama, Martinus, yang merupakan Broker Joki, warga jalan Sunter, Jakarta.

Selebihnya polisi sedang mendalami kasus ini lantaran masih melakukan pengejaran terhadap tujuh orang yang merupakan gerbong dari jaringan Joki.

Pelaku Joki ini kemudian dijanjikan diberikan uang jasa oleh Broker dengan jumlah uang sebesar Sepuluh Juta Rupiah hingga Empat Puluh Juta Rupiah.

“Mereka sudah bekerja satu dua tahun terakhir, kami juga akan mendalami siapa – siapa yang sudah bekerja dan lolos menjadi PNS dengan menggunaan jasa tersebut, kemudian mereka juga merupakan lulusan universitas ternama di di indonesia,” ungkap Kombespol Kapolrestabes, Irwan Anwar.

Reporter : Wawan Suwandy