Kemarau Panjang, Pegawai PDAM Kota Makassar laksanakan Sholat Istisqa

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar -Pegawai PDAM Kota Makassar melaksanakan Sholat Istisqa memohon do’a kepada Allah SWT kiranya dapat menurunkan Nikmat Hujan mengingat Kemarau tahun ini terasa sangat ekstrim dan menimbulkan kekeringan sehingga Bendungan Air Baku mengalami Defisit, di Kantor Pusat, Jl. Dr. Ratulangi No.3, Pagi ini 15 Oktober 2018 tepat jam 07.00 wita.

Ustadz Andi Nur Rahmat yang memimpin Sholat sekaligus Menyampaikan Ceramah Agama mengatakan Musibah yang menimpa negara kita terkhusus Pulau Sulawesi merupakan Peringatan dari Penguasa Alam Semesta, Penguasa Jagad raya yang mungkin merupakan ujian bagi umat manusia agar senantiasa menyadari tentang pentingnya berbuat bagi dan menghindari Kemaksiatan.

Kekeringan yang melanda Beberapa Daerah akibat musim kemarau ini perlu kita maknai, bahwa kemampuan manusia sangat terbatas dibanding Kuasa Allah SWT. Tapi kita tetap harus berdo’a seraya berharap diberi Nikmat dengan Diturunkannya Hujan sebagai berkah bagi seluruh umat khusus warga Kota Makassar.

Sholat Istisqa yang dihadiri oleh seluruh Direksi dan Pegawai PDAM Kota Maksassar ini, bertujuan untuk memohon Ridha kepada Allah SWT, kiranya kemarau yang panjang ini dapat segera turun hujan, mengingat bendung dan aliran sungai di Lekopancing sudah sangat kering, sehingga 9 kecamatan di Kota Makassar ini mengeluh Kesulitan mendapatkan supply air bersih oleh karena air baku yang sangat terbatas.

Sementara Direktur Umum PDAM Kota Makassar, Arifuddin Hamarung mengatakan, kemarau ini jangan dikatakan bencana, tapi Ujian bagi Umat manusia agar senantiasa mengingat kepada Allah SWT dan menghindari perbuatan keji agar kita semua terhindar dari bencana serta diberi kemuliaan dengan Nikmat yang tidak terhingga nilainya.

Sebagaimana informaai kemarin, Hujan sudah mulai turun dibeberapa daerah termasuk Maros, Pangkep dan Gowa, ini menandakan musim hujan akan segera tiba. Walaupun intensitasnya belum banyak tapi ini merupakan pertanda yang baik. Apabila curah hujan sudah merata, maka Bendungan dan aliran sungai kita sudah bertambah debit airnya yang sudah barang tentu Produksi dan Distribusi air kita ke Pelanggan akan lebih dimaksimalkan, tutupnya. (*)