Kondisi rumah mantan WR II umi pasca diamuk sijago merah

Sulselmengabari, Makassar – Kebakaran kembali terjadi di kota Makassar, kali ini sijago merah amuk rumah milik mantan WR II UMI, Ir. Iskandar BP., di jalan Prof. Dr. H. Abd. Rahman Basalamah tepatnya di kompleks perumahan dosen UMI, kelurahan Karampuang, kecamatan Panakukang, Senin, (15/10/2018) pukul 14.00 wita.

Salah satu warga yang bernama Ir. Aziz, yang juga merupakan dosen, mengatakan bahwa kebakaran itu melanda rumah mantan wakil rektor 2 Universitas Muslim Indonesia yaitu Alm. Ir. Iskandar BP di blok C RT 002 RW 007.

“Ini rumah alm Ir. Iskandar BP., mantan wakil rektor 2 UMI. Apalagi di samping rumahnya mobil saya tersimpan, jadi saya kaget dan langsung kasih pindah. Dan untungnya juga ada warga yang siap siaga langsung membantu memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam kebakaran datang,” ucap Ir. Aziz.

Menurut saksi mata, tiba-tiba saja terlihat asap tebal muncul diatas rumah WR II UMI ini, warga sekitar langsung berinisiatif memadamkan api sembari menunggu dinas pemadam kebakaran kota Makassar tiba di lokasi.

Pukul 14.15 wita, 2 unit pemadam kebakaran tiba dilokasi dan langsung berusaha menjinakkan sijago merah. Tidak berselang waktu yang lama, api kemudian berhasil dijinakkan.

Dugaan sementara, api berasal dari tabung gas yang meledak, lantaran penghuni rumah lupa mematikan kompor saat keluar rumah. Akibat peristiwa ini bagian dapur rumah ludes dilalap api.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian pemilik rumah ditaksir sekitar ratusan juta rupiah.

Reporter : Wirya

Tinggalkan Balasan