Mahasiswa FKM UMI Tuntut Pimpinan Kampusnya

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat FKM UMI, menuntut kebijakan pimpinan Universitas Muslim Indonesia (umi) di rektorat, Sabtu, (06/10/2018), sore.

Dalam unjuk rasa ini, mereka menyampaikan beberapa tuntutan kepada pimpinan UMI. Salah satunya tuntunya ialah menolak pergantian atau penonaktifkan ketua prodi KESMAS dan ketua prodi Keperawatan yang telah terpilih secara demokratis.

Tenri selaku jendral lapangan aksi ini, mengatakan bahwa ada 5 yang di sampaikan mahasiswa FKM UMI kepada pimpinan rektorat universitas muslim Indonesia.

“Kami menuntut kepada pimpinan sekaligus rektor universitas muslim Indonesia (UMI) , untuk menuntut rektor umi agar menganulir keputusan pergantian ketua prodi kesmas dan ketua prodi keperawatan fkm umi,” ujar tenri selaku jendral lapangan aksi.

Menurut Ahmad Syauqi, selaku ketua senat FKM UMI mengatakan, bahwa mahasiswa fkm umi menolak keputusan rektor yang sewenang-wenang mengambil keputusan penonaktifan ketua prodi kesmas dan ketua prodi keperawatan.

“Kami turun sebagai aliansi mahasiswa fkm umi, menuntut rektorat atas penonaktifan ketua prodi kesmas serta Ketua prodi keperawatan. Apalagi tindakan yang dilakukan oleh pihak rektorat itu, sudah melanggar aturan-aturan yang ada di UMI, ” Ujar ketua senat FKM UMI.

sehingga harapan yang di lontarkan mahasiswa FKM UMI itu sendiri, agar pihak rektorat menindak lanjuti tuntuan yang disampaikan mahasiswa.