Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar upacara di rumah jabatan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sudirman, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini (28/10/2018).

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, menjadi instruktur upacara pada peringatan 90 Hari Sumpah Pemuda kali ini yang bertemakan, “Bangunkan Pemuda Satukan Indonesia.”

Turut hadir juga Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Pangdam XIV Hasanuddin Makassar Mayjen Surawahadi, Kapolda Sulsel Irjen (pol) Umar Septono, Pimpinan lembaga dan organisasi, Kepala Dinas Tingkat Provinsi, Tokoh agama, dan alim pemuda.

Dalam pidato seragam Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yang dibacakan Gubernur Sulsel, mengatakan bahwa pemerintah berharap pemuda Indonesia khususnya Sulawesi Selatan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak bertanggung jawab, melihat Indonesia sebentar lagi akan mengadakan hajat politik yaitu pemilihan presiden dan legislatif.

“Tentu kita berharap kepada pemuda dan kita semua untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab, mari kita bersama-sama untuk berjuang untuk memperbaiki kondisi ekonomi kita dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita, ” jelasnya.

“Akhirnya saya ucapkan selamat kepada semua pemuda, selamat Hari Sumpah Pemuda yang ke-90, semoga dengan ini kita selalu mengingat jasa para pemuda dan jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita, ” tutupnya.

Reporter: Maya

Tinggalkan Balasan