Pemuda Kreatif Manongkoki Panrannuangku (PKMP) Takalar Peduli Gempa Dan Tsunami Sulteng

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Takalar – Para pemuda Kelurahan Manongkoki Kabupaten Takalar yang tergabung dalam komunitas Pemuda Kreatif Manongkoki ( PKMP ) telah menyalurkan bantuan untuk korban Gempa & Tsunami di Palu dan Donggala, Rabu (3/10/2018).

Pelepasan bantuan di dampingi langsung oleh Anggota PKMP sendiri bersama Kepala kelurahan Manongkoki Subair, S. Sos, Kepala Kecamatan Polombangkeng Utara, ketua LPM, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Kelurahan manongkoki tepatnya di Mesjid Nurul Jannah khalawatiyah.

Bantuan berupa sembako, makanan instan, pakain layak pakai, peralatan mandi dan juga beberapa peralatan bayi.

“Alhamdulillah kami telah menyalurkan bantuan dari masyarakat dan terutama Manongkoki hari ini, bantuan yang di salurkan melalui Kementrian Perhubungan Laut di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar yang di terimah langsun oleh kepala Syahbandar Makassar Victor vikki subroto.

kami antar langsug menggunakan 2 mobil dan langsung mengantar ke Pelabuhan untuk di bawa ke Palu dan Donggala.

Awalnya kami, Pemuda Kreatif Manongkoki Panrannuangku ( PKMP ) turun ke jalan selama dua hari tepatnya di perbatasan Gowa-Takalar.

” Dan alhamdulillah hasil penggalangan dana yang terkumpul lumayan banyak kemudian kami kumpulkan juga bantuan dari masyarakat Kelurahan Manongkoki”. Ucap Arsyad, sekretaris PKMP.

Ia juga mengatakan bahwa sangat bersyukur karena masyarakat terutama kelurahan Manongkoki masih memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi terbukti dengan semangat dan antusias mereka untuk membantu para saudara saudari mereka yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala.

“kami sangat bersemangat untuk membantu walaupun bantuan kami tidak seberapa banyak tetapi kami sangat ikhlas. Walaupun kami tidak berada disana tetapi kami bisa merasakan penderitaan mereka. Semoga mereka semua di kuatkan atas musibah yang mereka alami kami disini mendoakan, ujar Dg Kinring kepala lingkungan Manongkoki .