Peringati Sumpah Pemuda, 50 Anak Berkebutuhan Khusus Ikuti Fashion Show

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Sebanyak 50 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) mengikuti fashion show untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang berlokasi di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani kota Makassar, Minggu (28/10/18) pagi.

Peragaan fashion show ini diikuti sebanyak 50 peserta yang merupakan anak-anak berkebutuhan khusus, selama tampil mereka juga didampingi para orang tua saat melenggang di atas catwalk.

“Acara ini untuk memperkenalkan kalau di Makassar khususnya dan di Indonesia pada umumnya ada anak berkebutuhan khusus dan mereka mampu berkegiatan sama seperti anak normal pada umumnya,” ungkap Ketua panitia fashion show, Indria Siregar.

Indria Siregar juga menambahkan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah motorik anak-anak.

Selain itu Fashion show ini juga dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak untuk lebih mengetahui mengenai Hari Sumpah Pemuda.

“Yang kami konsepkan untuk hari ini itu anak Indonesia untuk harmoni dunia. Tapi intinya kami ingin memperkenalkan kepada mereka bahwa mereka juga bisa ikut sumpah pemuda seperti anak-anak pada umunya,” terangnya.

Reporter : Maya