Suku Kajang lakukan Tolak Bala di Kediaman Walikota Makassar

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Forum Pembauran Kebangsaan Sulawesi bersama Pemerintah Kota Makassar menggelar peringatan 90 Hari Sumpah Pemuda, yang berlokasi di kediaman Walikota Makassar, Danny Pomanto, Jalan Amirullah No.18, Siang tadi (28/10/2018).

Dihadiri oleh 50 tamu undangan termasuk, Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ketua Bawaslu, Kepala Dinas Pariwisata, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh politik, Tokoh adat, dan Pemuda. Kegiatan ini bertemakan “Mengokohkan Jati Diri Sambil Merawat Keberagaman,”.

“Yang harus dijaga adalah bahwa kita harus tetap satu, satu, tidak boleh terpengaruh oleh sistem informasi yang semakin canggih, banyak informasi yang perlu dipilah” ungkap Sekretaris Daerah Kota Makassar, Naysiah Tun Azikin dalam sambutannya.

Uniknya, salah satu item kegiatan peringatan 90 hari sumpah pemuda kali ini, adalah menggelar tolak bala oleh Suku Kajang serta 6 pemuka agama di Kota Makassar.

Ketua Panitia Dr. Halilintar Lathief didampingi sekretaris, Ketut Bhuwana K.M.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendoakan negara khususnya Kota Makassar agar selalu aman dan makmur serta menolak Bala.

“Kegiatan ini untuk mendoakan negara khususnya Kota Makassar agar selalu aman dan makmur” ungkapnya.