Sulselmengabari, Makassar – Humas Sekretariat Daerah Kota Makassar mengadakan dialog rutin yang bertemakan “Penerimaan CPNS pemkot Makassar”.

Bersama awak media, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Basri Rakhman pada hadir pada kegitan yang digelar, Rabu (24/10/2018) di KOPIAIps, jalan Dr. Ratulangi No.87, Kota Makassar.

Basri Rakhman mengungkapkan jika hingga hari ini, sebanyak ratusan peserta dinyatalan gugur pada bagian administrasi.

“Terdapat 562 orang yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi dari sehingga yang lolos sebanyak 10.689 orang.” ungkap Basri Rakhman.

Seperti diketahui, Kota Makassar membuka 481 lowongan formasi dengan pendaftar keseluruhan berjumlah 11.251 orang.

“Jumlah kouta 481 orang, yang paling diutamakan adalah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, tenaga infrastruktur” Jelasnya.

Basri Rakhman melanjutkan, faktor yang menyebabkan pendaftar CPNS 2018 tidak lolos seleksi administrasi yaitu :a
1. Tidak memiliki akreditasi dari BAN-PT
2. Kesalahan pengisian dalam aplikasi dikarenakan kemampuan mengisi aplikasi merupakan salah satu standar lolos seleksi administrasi.

“Wajib kiranya kita bersama-sama menghimbau kepada seluruh putra-putri yang mengikuti seleksi untuk tidak terpengaruh oleh ajakan atau janji-janji yang disampaikan oleh orang yg tidak bertanggung jawab, dengan upaya menjanjikan kelulusan karena kelulusan saudara hanya bergantung pada kemampuan saudara, hanya ada dua cara yaitu berdoa dan belajar
Intinya jangan tergoda oleh calo, percaya diri, dicoba dan berdoa” terangnya.

Reporter : Maya

Tinggalkan Balasan