Sejumlah mahasiswa Universitas Tadulako melakukan registrasi di Gor unhas, Jum'at, (19/10/2018) siang.

Sulselmengabari, Makassar – Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar terima Mahasiswa asal Universitas Tadulako ‘Sit In’, yang merupakan korban bencana di Palu, sekaligus melakukan deklarasi sebagai kampus kemanusiaan, di Gor Universitas Hasanuddin, Jum’at (19/10/2018) 14:30 Wita.

Program ‘Sit In’ Mahasiswa ini bertujuan menstabilkan proses belajar mahasiswa Tadulako akibat bencana Gempa dan tsunami di Palu. hal ini juga menjadikan Universitas Hasanuddin sebagai Universitas yang respon terhadap Bangsa dan Negara serta kemanusiaan. Unhas telah menyiapkan sebanyak 2500 kursi untuk diisi mahasiswa Universitas Tadulako

Dwia Ariestania Pulubuhu, selaku Rektor Universitas Hasanuddin, mengungkapkabn jika kampus Unhas telah menerima 1680 pendaftar dari kampus Universitas Tadulako yang telah diklarifikasi.

“Ada 1680 Mahasiswa yang sudah terdaftar dan kami dari pihak Universitas Hasanuddin sudah mengklarifikasi ke pihak universitas Tadulako bahwah betul memang mahasiswa mereka,” ungkapnya.

Kini 1680 Mahasiswa dari Tadulako tersebut yang telah terferifikasi, dapat langsung melanjutkan pendidikan sementara di Universitas Hasanuddin 2 semester kedepan, hingga kondisi di Universitas Tadulako kembali normal.

Reporter : Wawan Suwandy

Tinggalkan Balasan