Sulselmengabari, Makassar – Puluhan mahasiswa di kampus Universitas Islam Negeri Makassar (UINAM) saling bentrok di halaman kampusnya, Samata Gowa, Senin(22/10/2018) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sulselmengabari.com, Dua Fakultas di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar yakni mahasiswa fakultas Dakwah, dan Komunikasi dengan Fakultas Syariah dan Hukum terlibat bentrok berkelanjutan, hingga saling melempar batu.

Seorang mahasiswa mengungkapkan di lokasi kejadian bahwa Bentrokan dipicu permasalahan Turnamen Futsal yang digelar pihak kampus beberapa hari yang lalu.

“Bentrokannya karena masalah futsal saya dengar, waktu itu (Turnamen Futsal) berselisih antara Jurusan Jurnalistik FDK dan Ilmu Falaq FSH,” ungkap Taufik.

Hingga kini, telah terjadi bentrokan sebanyak dua kali dengan persoalan yang sama. hingga kini, anggota keamanan kampus serta anggota kepolisian resort Gowa telah tiba di lokasi kejadian.

Meski demikian, belum ada pernhyataan resmi dari pihak terkait korban serga kerugian materil yang timbul akibat peristiwa ini. namun dipastikan, sejumlah gedung kampus nampak rusak terkena lemparan batu. (*)

Tinggalkan Balasan