Wujud Kepedulian, SDN Bertingkat Bara – Barayya II Bantu Murid Korban Gempa

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Dua anak korban bencana alam gempa dan tsunami, Sulawesi Tengah (Sulteng), Muh Syarif dan Muh Syafii akhirnya dapat kembali bersekolah di Sekolah Dasar Negeri Bertingkat Bara – barayya II, Makassar.

Pihak sekolah juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah berupa alat tulis menulis dan seragam sekolah kepada kedua siswa yang duduk dibangku kelas enam dan kelas dua ini.

Kepala Sekolah Negeri Bertingkat Bara – Barayya II Suardi Salpin, SPd mengatakan, pihaknya memberikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk meringankan beban mereka.

“Kita memberikan bantuan ini sebagai wujud kepedulian, tentunya agar para anak – anak ini tetap sekolah seperti sediakala. Dan jika mereka mau menetap maupun sementara sekolah disini kita serahkan sepenuhnya ke orang tua keputusannya, namun pihak sekolah selalu siap,” ucap Suardi Salpin.

Sementara itu, Nurbiah orang tua dari
Muh Syarif dan Muh Syafii mengatakan dirinya bersyukur anaknya bisa diterima di sekolah Sekolah Dasar Negeri Bertingkat Bara – barayya II.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan bantuan dan bisa menerima anak saya untuk bisa melanjutkan sekolahnya disini,”ungkap Nurbiah