Ajak Masyarakat Dalam Pembangunan Kota, Dinas PU Makassar Gelar Sayembara

Yuk bagikan berita ini !

Sulselmengabari, Makassar – Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (Dinas PU) menggelar Sayembara Desain Wisata Bahari Pulau Lanjukang dan Pulang Kodingareng Keke Tahun anggaran 2018.

Sayembara yang diadakan dari bulan September 2018 hingga November 2018 ini melibatkan Arsitek, Konsultan, Lembaga/Badan Usaha, Profesional, Akademisi dan Mahasiswa sebagai peserta.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Kepala Seksi Bina Jasa Konstruksi Dinas PU, Suriady, mengatakan Sayembara ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat Kota Makassar dalam pembangunan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membuka peluang bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan, sebagai wujud implementasi dan komitmen Pemerintah Kota Makassar, terhadap pemberdayaan masyarakat,” jelasnya saat ditemui di Tree Hotel, usai penjurian tahap I sayembara, Kamis, 15 November 2018.

Antusias masyarakat Kota Makassar pun terlihat dengan banyaknya peserta atau kelompok peserta yang mengirimkan karyanya.

“Ada 92 tim yang mendaftar, hingga sekarang ada 40 karya yang ditampilkan di tahap penjurian pertama,” lanjut Suriady.

Diketahui sayembara ini difokuskan pada penataan penataan kawasan Pulau Lanjukang
yang peruntukkannya sebagai Eco – healthy – small island – tourism zone.

“Kita fokus untuk pengembangan sarana prasarana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan juga untuk menunjang kegiatan pariwisata, dengan tetap memperhatikan tatanan kearifan
lokal dan tidak berdampak merusak kelestarian lingkungan,” paparnya.

Reporter : Maya